Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Desa Terisolir Binusan Dalam Menjadi Target Program TMMD Wiltas ke 111

Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur indrianto saat meninjau dan memimpin Satgas TMMD Wiltas 111 di RT 11 desa Binusan Dalam (Penerangan 0911/Nnk)

NUNUKAN – Wilayah RT 11 Desa Binusan Dalam di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, menjadi target sasaran pembangunan dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke 111.

Desa yang berjarak sekitar 13 km dari pusat pemerintahan kabupaten Nunukan ini memiliki potensi depot pangan cukup besar.

Minimnya akses jalan membuat warga sulit menjangkau lahan-lahan pertanian di desa tersebut.

‘’Ada 55 KK di RT 11 Desa Binusan Dalam. Mereka terisolir dan belum memiliki jalan yang layak. Kami sebagai Satgas TMMD membantu pemerintah Daerah membuka akses itu,’’ ujar Dandim 0911 Nunukan, Letkol. Czi. Eko Pur Indrianto, Rabu (16/6/2021).

Selain membuka badan jalan sepanjang 11 Km di areal tersebut, TMMD juga memiliki sejumlah sasaran fisik berupa pembangunan 4 plat decker, rehabilitasi 5 unit rumah penduduk tak layak huni, pembuatan MCK serta pembuatan sarana penampungan air bersih.

‘’Harapan kami setelah TMMD selesai, akses jalan terbuka, PLN bisa memperluas jaringannya ke wilayah ini,’’ kata Dandim.

Satgas TMMD Wiltas 111 juga akan melakukan edukasi dan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bela Negara, mengadakan penyuluhan terkait ekonomi dan kemasyarakatan kepada warga di sana.

Para personel TNI AD juga memperhatikan pendidikan anak-anak yang tinggal di desa terisolir ini.

‘’Harapan kita dengan adanya akses jalan dan sejumlah sarana prasarana yang kita bangun, masyarakat mulai mentas dari keterisoliran. Hasil TMMD bisa dirasakan dan menjadi dasar kemajuan desa serta kemandirian masyarakatnya,’’ pungkasnya. (Dzulviqor)

 2,453 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kepulangan WNI yang Diamankan PGA Malaysia, Disambut Dengan Ritual ‘Keduan Nu Alingu’
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...