Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sosial

Baru Berusia Setahun, Jalan Dengan Anggaran APBD Nunukan Rp. 4,2 Miliar di Pulau Sebatik Rusak

NUNUKAN – Jalan menuju kantor Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara rusak.

Camat Sebatik Timur, Wahyuddin, mengatakan kondisi jalan berlubang, terdapat aspal yang retak hingga mengalami pergeseran pada lapisan jalan.

‘’Kerusakan mulai terjadi sekitar tiga bulan ini, mungkin karena tidak memenuhi standar. Ditambah lagi banyak mobil truk bermuatan buah kelapa sawit yang over kapasitas’’ ujar Wahyuddin, Senin (29/3/2021).

Wahyuddin berharap ada perhatian khusus dari kontraktor supaya ada perbaikan dan meminimalisir resiko kecelakaan.

Pemerintah Kecamatan juga sudah melakukan teguran bagi kendaraan yang mengangkut kelapa sawit agar tidak over kapasitas.

‘’Sudah diimbau dari Dinas Perhubungan juga supaya tidak melebih kapasitas, tapi mungkin supaya tidak bolak balik jadi tetap saja muatan melebihi standar. Saya berharap kontraktor memperbaiki jalan itu karena masih dalam masa pemeliharaan’’ katanya lagi.

Dari data LPSE Nunukan, tender proyek tersebut dimenangkan CV. Daya Dinamika Tekhnik beralamat di jalan Angkasa V Gang Mandor Beddu RT. 10 Kelurahan Nunukan Timur.

Proyek dengan item Peningkatan jalan Bhakti Husada – Kantor Camat Sebatik Timur ini dianggarkan dengan APBD Nunukan 2019 dengan Pagu sebesar Rp 4.205.566.000 oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Rumah dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP). (Dzulviqor)

 5,759 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kabar Duka, Ini Keinginan Almarhumah Hj. Asmah Gani Sebelum Meninggal Dunia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...