Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Kebijakan Polisi Tanpa Tilang Belum Bisa Dilakukan di Nunukan, Ini Sebabnya

salah satu warga Nunukan menunjukkan salah satu jenis kamera pengintai yang bakal digunakan sebagai pengawasan di jalan raya sebagai alat pantau kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

 

NUNUKAN – Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berjanji untuk mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektronik di bidang lalu lintas.

Penegakan hukum lalu lintas berbasis elektronik itu salah satunya melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Tujuannya, meminimalisasi penyimpangan penilangan saat anggota polisi lalu lintas melaksanakan tugas.

Akankah kebijakan Kapolri bisa diterapkan di kabupaten Nunukan yang merupakan perbatasan Negara RI – Malaysia?

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Nunukan AKP.Andre Bahtiar mengatakan, kebijakan tersebut masih terkendala dengan kesiapan dan peralatan.

Kabupaten Nunukan masih jauh dari kata layak, sampai hari ini, belum ada aplikasi yang dipersiapkan dan masih akan dirapatkan bersama Ditlantas dan instansi terkait untuk pembentukannya.

‘’Pastinya nanti kita di Nunukan mendukung program Kapolri, dimana nanti para pelanggar dapat ditilang dengan barang bukti foto yang terekam kamera walaupun nanti hanya titik-titik tertentu yang akan dipasangkan kameranya, secara bertahap akan dikembangkan’’ ujarnya, Jumat (29/1/2021).

Polres Nunukan juga akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat agar masyarakat tahu bagaimana mekanisme tilang kamera.

‘’Untuk pelaksanaannya, akan ditentukan setelah kita siap baik sarana dan prasarananya’’ tegasnya. (Dzulviqor)

 1,911 dibaca,  10 dibaca hari ini

Baca Juga:  Lakukan Razia Kedatangan Kapal, BP2MI Nunukan Amankan 17 Orang Diduga Calon TKI Ilegal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...