Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Sebanyak 700 Dosis Vaksin Aztrazeneca Disuntikkan LANAL Nunukan Dalam Serbuan Vaksin di Pelabuhan Tunon Taka

NUNUKAN – Masyarakat maritim di pulau Nunukan Kalimantan Utara terus menjadi sasaran utama dari program serbuan vaksin Pangkalan TNI AL (LANAL) Nunukan.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan, prajurit TNI AL intens melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap penduduk pesisir di perbatasan RI untuk memberi pemahaman segala hal tentang COVID-19 dan pentingnya vaksin.

“Kita komitmen menyukseskan vaksinasi COVID-19. Kita memiliki kewajiban juga dalam mendorong terbentuknya herd immunity, LANAL Nunukan secara berkala dan intens memberikan vaksinasi,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Serbuan vaksin ke 8 ini, diselenggarakan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, menggandeng instansi kemaritiman yaitu, Pelindo, Pelni dan lainnya.

‘’Ada 700 dosis vaksin aztrazeneca yang kami suntikkan untuk dosis 1 dan 2 kali ini. Semoga upaya kita bisa menjadikan masyarakat lebih sadar dan tidak takut untuk vaksin,’’ imbuhnya.

Dia menambahkan pihaknya akan terus intens melakukan serbuan vaksinasi demi mensukseskan program pemerintah mencegah penyebaran virus corona.

‘’Sejauh ini upaya LANAL Nunukan cukup intens, kami akan terus mendampingi masyarakat karena bagaimanapun TNI adalah milik rakyat,’’ tegasnya. (Dzulviqor)

 738 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Upaya Dinkes Nunukan, Mempercepat Beroperasinya RS Pratama Sebuku
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...