Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Sebanyak 3 Rumah Kontrakan di Pulau Sebatik Hangus Terbakar

Dokumetasi Polsek Sebatik Barat.

NUNUKAN – Sebanyak 3 unit rumah di Jalan Dawing Rt 06 Desa Liang Bunyu Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, ludes terbakar, Senin (1/11/2021), sekira pukul 07.40 WITA.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Nunukan Muhammad Firnanda mengatakan, dugaan penyebab kebakaran adalah akibat korsleting listrik.

‘’Dugaan penyebab kebakaran adalah adanya arus pendek dari saklar listrik bagian tengah,’’ ujarnya, Senin (11/1/2021).

Diketahui bangunan yang terbakar tersebut merupakan rumah kontrakan milik H. Buna dengan luasan per petak sekitar 8 x 20 meter.

Material bangunan yang terbuat dari batu bata sedikit banyak menghambat laju api, sehingga kebakaran tidak sempat meluas ke bangunan lain di lokasi padat penduduk ini.

Dua unit mobil pemadam diturunkan dalam musibah ini dan api baru bisa dijinakkan oleh petugas  pemadam satu jam kemudian.

‘’Bangunan permanen tersebut dibuat tahun 2019, masih baru dan itu menjadi salah satu sebab api tidak cepat menyebar. Taksiran kerugian akibat peristiwa ini sekitar Rp 150 juta,’’ kata Firnanda. (Dzulviqor)

 1,722 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Kemenag Nunukan, Lepas Jemaah Umrah Ramadan An Nur Kaltara Arafah ke Tanah Suci
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...