Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

RSUD Nunukan Siapkan Ruangan dan Tenaga Medis Untuk Antisipasi Caleg Gagal yang Alami Gangguan Jiwa

NUNUKAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan, Kalimantan Utara, memastikan telah menyiapkan tenaga medis dan ruangan khusus untuk layanan kesehatan kejiwaan calon legislator (caleg) yang gagal di Pemilu 2024 mendatang.

‘’RSUD Nunukan sudah menyiapkan itu. Ada ruangannya khusus, kita juga sudah instruksikan dokter jiwa untuk masalah itu nanti,’’ ujar Manager RSUD Nunukan, dr Dulman, dikonfirmasi, Kamis (7/12/2023).

Kata dia, sarana dan prasarana untuk menangani pasien gangguan kejiwaan di RSUD Nunukan, cukup memadai, baik untuk gangguan dengan kategori ringan hingga berat.

Sejumlah perawat juga dipastikan siap diperbantukan, jika memang ruangan dimaksud, telah difungsikan.

‘’Termasuk jasa konsultasi di poliklinik jiwa sudah siap semua. Intinya potensi sampai antisipasi ke arah tersebut, sudah disiapkan RSUD Nunukan,’’ tegasnya.

Kendati demikian, RSUD Nunukan belum pernah menangani kasus caleg gagal yang mengalami stress atau gangguan psikologi.

Dulman melanjutkan, saat ini, sejumlah Bacaleg yang pernah memeriksakan diri di RSUD Nunukan, semuanya dinyatakan sehat jasmani, dan layak untuk maju di panggung politik.

‘’RSUD juga ada terapi dan pengobatan saat orang dengan gangguan psikologi mengamuk. Kita ada setrum otak sebagai penenang, dan salah satu alternative pengobatan,’’ katanya. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  RSUD Nunukan Menuju Transparansi Pelayanan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...