Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Bersihkan Material Longsoran Bukit di Krayan

Longsoran terjadi akibat curah hujan yang tinggi, sehingga membuat tanah bukit menjadi gembur dan menutup badan jalan utama di desa Wa’Yagung.

Prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarhanud 16/SBC bersama Koramil dan masyarakat perbatasan Krayan membersihkan material longsoran bukit yang menutup jalur utama desa Wa'Yagung (Yonarhanud 16/SBC)

NUNUKAN – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16/Sula Bhuana Cakti (SBC) melakukan bakti sosial dengan membersihkan material longsoran bukit di kecamatan Krayan Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Longsoran terjadi akibat curah hujan yang tinggi, sehingga membuat tanah bukit menjadi gembur dan menutup badan jalan utama di desa Wa’Yagung.

Komandan Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC, Mayor. Arh. Drian Priyambodo, S.E., mengatakan, aksi dilakukan dengan menggandeng Koramil 0911/06 bersama masyarakat setempat.

‘’Prajurit kami akan melakukan pembersihan material longsor sampai jalanan bisa kembali aktif dan digunakan kembali’’ ujarnya melalui pesan tertulis, Rabu (27/1/2021).

Dansatgas menegaskan, apa yang dilakukan Satgas Pamtas tidak lain dan tidak bukan, mengimplementasikan instruksi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa TNI adalah tentara rakyat.

TNI harus mampu menjaga kebhinekaan. TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat.

‘’Ada enam prajurit kami dipimpin Danpos Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Lettu Angga Guruh, sampai saat ini masih melakukan pembersihan dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa’’ imbuhnya.

Selain mewujudkan manunggal TNI bersama rakyat, Satgas Pamtas juga tetap fokus pada tugas utama dengan mewaspadai kondisi regional dan global terkait perbatasan RI – Malaysia.

‘’Ancaman terorisme, separatisme, radikalisme serta berbagai ancaman kejahatan lintas Negara, tidak boleh luput dari pengamatan dan antisipasi TNI’’ tegas Drian Priyambodo. (Dzulviqor)

 541 dibaca,  1 dibaca hari ini

Baca Juga:  Penerapan KTP Digital di Nunukan Masih Dihadapkan Sejumlah Kendala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...