Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hukum

Polisi Tembak Residivis Kasus Pencurian di Pulau Sebatik

NUNUKAN – Seorang residivis kasus pencurian berinisial RW (23) warga jalan Kuburan RT. 04 Sebatik Timur, terpaksa ditembak petugas lantaran memberikan perlawanan saat akan dibekuk, pada Rabu 15/09/2021.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sebatik Timur, IPTU. Randya Shaktika mengatakan kejadian itu berawal dari adanya laporan dari korban pencurian yang mengaku kehilangan uang tunai dan telepon genggam di Jalan Ahmad Yani Rt.07 Desa Sungai Nyamuk.

Setelah melakukan penyelidikan unit reskrim Polsek Sebatik Timur mendapatkan informasi yang mengarah pada RW.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku RW, hasilnya Polisi menemukan sejumlah uang yang disembunyikan dalam sela lipatan pakaian, sementara telepon genggam milik korban ditemukan di gedung sekolah tak jauh dari rumah pelaku.

‘’Kami terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku karena berusaha melawan dan melarikan diri saat penangkapan,’’ kata Randya, Kamis 16/09/2021.

Kepada petugas terduga pelaku mengaku melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 WITA dengan cara memanjat ventilasi kamar belakang rumah korban.

‘’Ia mengambil tas berisi uang tunai Rp.16.000.000, dan mengambil uang Rp. 530.000 yang berada di dalam dompet serta handpone korban yang saat itu sedang di charger,’’ jelasnya.

Dalam kasus ini, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, masing-masing :
1. Satu unit handphone merk Oppo F3 warna rose gold beserta carger.
2. Satu unit handphone merk A71 warna hitam.
3. Satu unit handphone Oppo A3s warna rose gold.
4. Uang tunai sejumlah Rp. 11,9 juta, dalam pecahan Rp 100.000 dan uang tunai Rp. 4,1 juta dalam pecahan Rp 50.000.

‘’Kami sangkakan pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,’’ kata Randya. (Dzulviqor)

 3,342 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Hakim PN Nunukan Jatuhkan Vonis 8 Tahun Penjara Bagi Dessy Risandi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...