Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

Pemda Nunukan Gelontorkan Anggaran Rp 25,5 Miliar Untuk Menambal Utang RSUD yang Terancam Bangkrut

NUNUKAN – Pemerintah Daerah Nunukan, Kalimantan Utara, menggelontorkan anggaran dengan asumsi Rp. 25.5 miliar untuk menambal utang RSUD Nunukan yang terancam bangkrut.

Kepala Dinas Kesehatan Nunukan, Hj. Miskia mengatakan, dengan jaminan akan disubsidi tersebut, RSUD Nunukan saat ini beroperasi normal.

“Pemda menganggarkan Rp. 6,5 miliar di pergeseran anggaran BTT. Dan sisanya Rp 19 miliar di APBD Perubahan 2024,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/6/2024).

Miskia menegaskan, meski ketersediaan obat belum sepenuhnya maksimal, RSUD Nunukan sudah menjalin kerjasama dengan dua apotek swasta di Nunukan.

“Jadi nanti pasien tinggal membawa resep ke apotek mitra RSUD. Klaimnya RSUD yang bayar,” imbuhnya.

Miskia berharap, suntikan anggaran yang diberikan Pemda bisa membuat RSUD Nunukan mengoptimalkan pelayanan dan lebih ketat dalam penerapan aturan.

Harapannya, kondisi merugi yang membuat RSUD di ambang kebangkrutan menjadi pelajaran berharga yang bisa meningkatkan etos kerja para tenaga medis.

“Insha Allah, pelayanan RSUD Nunukan sudah kembali normal,” kata dia. (Dzulviqor)

Loading

Baca Juga:  Surat Edaran Tutupnya Sejumlah Poli Rawat Jalan Ditarik, Ini Penjelasan Manajemen RSUD Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Nunukan, merilis hasil investigasi kasus hilangnya uang nasabah bernama Betris, senilai kurang lebih Rp. 384 juta, Selasa,...

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar senam sehat, bertajuk ‘Bilang aja gak terhadap kejahatan perbankan’, di halaman Kantor Cabang BRI, Jalan TVRI, Nunukan...