Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Movable Bridge Rusak, Dermaga Feri Liang Bunyu Sebatik Ditutup Untuk Sementara

Ilustrasi : dermaga penyeberangan Sei Jepun Nunukan Selatan.

NUNUKAN – Mulai hari ini, Senin (1/11/2021) dermaga feri di Liang Bunyu, Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan ditutup untuk sementara waktu karena mengalami kerusakan pada Movable Bridge (MB).

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Nunukan, Edy mengatakan, kerusakan yang terjadi di dermaga feri tersebut masuk dalam kategori kerusakan berat sehingga harus segera dilakukan perbaikan.

‘’Penutupan sementara dilakukan sampai perbaikan selesai, memang harus ganti MB dan dolpin, untuk penggerak MB akan diganti dengan hidrolik,’’ ujar Edy saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Edy menuturkan perbaikan ini bersifat urgent demi menjamin kelancaran operasi pelabuhan dan keselamatan penumpang.

Untuk estimasi lamanya penutupan dermaga, Dishub Nunukan sedang menunggu jadwal berapa lama pekerjaan bisa diselesaikan dari pihak konsultan pengawas.

“Spare part atau onderdil mesin diperkirakan akan tiba di Nunukan sekitar tanggal 9 – 10 November ini,” katanya.

Selama proses perbaikan, penyeberangan Nunukan – Sebatik dapat dilakukan menggunakan perahu jongkong seperti yang telah dilakukan selama ini.

Terpisah, penanggung jawab KMP. Manta di Nunukan, Aras membenarkan untuk sementara kapal feri tidak melayani penyeberangan rute Sebatik.

‘’Saat ini, penyeberangan dilakukan hanya untuk rute Nunukan – Tarakan,’’ katanya.

Aras juga tidak bisa memastikan kapan penyeberangan rute Sebatik kembali normal.

‘’Kami juga masih belum menerima pemberitahuan dari kontraktor atau Dinas Perhubungan,’’katanya. (Dzulviqor)

 4,166 dibaca,  6 dibaca hari ini

Baca Juga:  Tak Disetujui Berhenti dari ASN dan Tetap Digaji, Hamseng Tunggu Gugatan Pemkab Nunukan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...