Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nunukan

Mendapat Teguran Motoris, Seorang Penumpang Speedboat Membuang Tas dan Melompat ke Laut

Tim SAR melakukan pencarian Burhan (38), penumpang SB Lestari Banuanta yang lompat di perairan Iting iting Tanjung Ahus (Dokumentasi SAR Tarakan)

NUNUKAN – Seorang penumpang speedboat SB. Sadewa Banuanta rute Nunukan – Tarakan Kalimantan Utara, dilaporkan hilang setelah melompat ke laut, Rabu (16/6/2021).

‘’Kami mendapat laporan dari anggota Polsek KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) Nunukan, bahwa ada penumpang yang lompat ke laut di perairan Iting iting Tanjung Aus Nunukan,’’ ujar Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin, melalui pesan tertulis.

Lelaki tersebut bernama burhan (38), belum diketahui pasti alasan mengapa ia nekat melompat ke laut.

Dari laporan yang diterima SAR Tarakan, Burhan sebelumnya meminta izin kepada motoris untuk duduk di dekat kemudi dengan alasan telinganya sakit.

Namun karena tempat tersebut milik salah satu ABK, motoris memintanya kembali ke kursi penumpang.

Burhan langsung berbalik ke belakang dan tiba-tiba membuang ke laut tas ransel yang lalu melompat.

‘’Tiba tiba ada penumpang berteriak ‘’ada yang lompat ke laut’’, speedboat berhenti dan berusaha mencari selama sekitar 15 menit. Namun karena sejumlah penumpang mengejar jadwal keberangkatan pesawat, akhirnya speed melanjutkan perjalanan ke Tarakan setelah melaporkan peristiwa tersebut,’’ lanjutnya.

Sampai berita ini dimuat, tim SAR masih melakukan pencarian. (Dzulviqor)

 11,148 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Ongkos Menuju Sekolah Mencapai Rp. 7 Juta, Warga Perbatasan RI - Malaysia Inginkan Gedung Sekolah Baru
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...