Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

LANAL Nunukan Terus Menyisir Warga Tepian Pantai Untuk Vaksin COVID-19

NUNUKAN – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nunukan Kalimantan Utara terus melakukan jemput bola, menyisir warga maritim di tepian pantai yang menjadi pemukiman nelayan untuk memberikan vaksin COVID-19.

Danlanal Nunukan, Letkol. Laut. (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan, Lanal berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin COVID-19, khususnya untuk daerah pelosok dan wilayah pesisir Nunukan.

‘’Kita terus aktif lakukan serbuan vaksin di sejumlah kampung nelayan, seperti kampung nelayan Mamolok dan kampung nelayan Tanjung,’’ ujarnya, Senin (20/9/2021).

Lanal juga tidak sendirian dalam melakukan penyisiran terhadap sejumlah nelayan yang belum tervaksinasi.

Mereka bekerja sama dengan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad.

Ada 10 vaksinator gabungan yang memberikan suntikan vaksin kepada para nelayan.

‘’Hari ini kita lakukan vaksin bagi sekitar 120 sasaran di Kampung Nelayan Mansapa. Kita suntikkan vaksin aztrazeneca,’’ lanjutnya.

Program serbuan vaksin ini dipimpin langsung Danlanal Nunukan. Ia mengatakan, masih banyak warga kampung nelayan di pesisir yang takut divaksin atau takut untuk pergi ke kota karena tidak paham prosedur mendaftar vaksin.

Akhirnya mereka lebih memilih tetap di rumah dan melakukan pekerjaan nelayan sehari-hari.

‘’Kasus yang demikian menjadi perhatian Lanal Nunukan sehingga saya memerintahkan supaya program vaksin menyisir kampung nelayan ini, menjadi solusi bagi para nelayan yang takut dan tidak paham prosedur pendaftaran vaksin,’’ katanya. (Dzulviqor)

 552 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  KRI Tawau Gelar Serbuan Vaksin Selama 3 Minggu Untuk WNI di Wilayah Sabah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...