Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

KRI Tawau Gelar Serbuan Vaksin Selama 3 Minggu Untuk WNI di Wilayah Sabah

NUNUKAN – Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Tawau Malaysia, bekerja sama dengan Majlis Perbandaran Tawau (MPT) dan Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) daerah Tawau atau setingkat dinas kesehatan daerah, menyelenggarakan program vaksinasi bagi para WNI yang ada di wilayah negara tersebut.

Kegiatan itu diselenggarakan di ruang serba guna KRI Tawau Jalan Sin Onn, 91000 Tawau, Sabah, Malaysia.

Konsulat RI di Tawau Heni Hamidah melalui Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KRI Tawau, Emir Faisal, menjelaskan vaksinasi massal ini merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap WNI dan sekaligus mendukung program pemerintah setempat dalam pengendalian wabah COVID-19.

‘’Digelar setiap hari Jumat, mulai pukul 09.00 hingga selesai, vaksinasi ini akan digelar selama tiga minggu berturut-turut,” ujar Emir, Sabtu 02/10/2021.

Dijelaskan Emir, vaksinasi yang ditangani oleh tenaga kesehatan dari KKM Tawau itu, tidak hanya menyasar WNI yang berusia dewasa.

Namun bagi WNI remaja yang berusia diatas 12 tahun juga menjadi sasaran vaksinasi massal ini.

“Hari pertama digelar, ada 108 WNI mengikuti kegiatan ini, sebagian besar dari mereka merupakan pelajar dari Community Learning Center (CLC) wilayah Tawau dan sekitarnya” tambahnya.

Untuk diketahui, Kepala Konsulat RI Tawau, Heni Hamidah, bersama Ketua KKM Tawau, Dr. G. Navindran meninjau langsung jalannya proses vaksinasi tersebut.

“Berdasarkan peninjauan yang dilakukan, antusias WNI yang menerima vaksin cukup baik,” katanya. (Dzulviqor)

 369 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  DPRD Nunukan Soroti Kekurangan Alkes dan Terbengkalainya Dua Gedung RS Pratama di Masa Pandemi Covid-19
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...