Connect with us

Hi, what are you looking for?

Covid -19

Kasus Covid-19 di Nunukan Tembus 1000 Kasus

Satgas Perkuat Pengawasan di Tingkat Desa dan Kecamatan

Selain penguatan di semua lini dan segala bidang, Aris menegaskan, Surat Edaran (SE) Nomor 3 tahun 2020 masih tetap berlaku, surat tersebut mengatur ketentuan prokes di semua bidang, termasuk kafe, restoran dan lain-lain.

Infografis Satgas Covid-19 Nunukan, 11/02

NUNUKAN – Per 11 Februari 2021, kasus konfirmasi Corona Virus Disease (Covid-19) di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mencapai 1000 kasus.

Infografis data Covid-19 Nunukan mencatatkan perbaikan dalam penguatan pengawasan dan kesadaran masyarakat dalam era new normal.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, ada sejumlah catatan yang menjadi perhatian, mereka juga melakukan peningkatan koordinasi antar bidang sampai tingkat pemerintahan desa.

Peningkatan kegiatan tracing dan testing serta disiplin masyarakat, baik pelaku usaha dan semua elemen untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) di semua bidang.

‘’Saat ini alat pemeriksaan TCM Covid di RSUD Nunukan sudah bisa dioperasionalkan, namun masih terbatas pada kasus suspek dan follow up,’’ujarnya, Kamis (11/2/2021).

Keterisian ruang perawatan di RSUD juga menurun, saat ini ruang isolasi hanya terisi 29 pasien dari kapasitas 100 bed, ruang perawatan suspek terisi 4 dari kapasitas 45 bed, ruang ICU suspek terisi 1 dari 6 bed, dan ruangan ICU Covid-19 nihil.

Selain penguatan di semua lini dan segala bidang, Aris menegaskan, SE nomor 3 tahun 2020 masih tetap berlaku, SE tersebut mengatur ketentuan prokes di semua bidang, termasuk kafe, restoran dan lain-lain.

‘’Di SE tersebut juga ada pembatasan jam, dibatasi sampai jam 22.00 WITA, dan Satgas melalui bidang penegakan hukum tetap akan melaksanakan pengawasan seperti biasa selama ini berjalan,’’katanya lagi.

Akumulasi kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 1000 kasus, dengan 855 sembuh, dan 15 meninggal dunia. (Dzulviqor)

 495 dibaca,  1 dibaca hari ini

Baca Juga:  Sebanyak 327 Buruh TKBM Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Dites Urine, 11 Orang Dinyatakan Positif
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...