Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kades Terdaftar Sebagai Anggota dan Pengurus Parpol, Ini Tanggapan DPMPD

NUNUKAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Nunukan, merespons temuan Bawaslu terkait 17 Kades dan 26 Aparatur Pemerintahan Desa yang diduga terlibat aktif di Partai Politik dengan meminta klarifikasi dari sejumlah Camat di wilayah kerjanya.

Kepala DPMPD Nunukan Helmi Pudaslikar menduga, ada indikasi pencatutan nama Kades, sehingga dibutuhkan kepastian sebelum mengambil tindakan.

‘’Kita sudah bersurat kepada para Camat, bisa jadi mereka tidak tahu namanya dicatut. Kalau benar yang bersangkutan karena kelalaiannya misalnya dulu sebelum kades pernah terlibat (Parpol), pernah menyatakan berhenti, supaya segera dilaporkan ke Parpol masing-masing,’’ Ujarnya, Jumat (23/9) kemarin.

Dia menegaskan, tidak ada tindakan yang mengarah atau mengancam jabatan Kades.

Meski demikian, mereka yang terindikasi terlibat akan diminta untuk membuat surat klarifikasi yang ditujukan pada Parpol masing-masing, dan menegaskan pilihannya.

‘’Mereka hanya kita minta kejelasan saja. Kades tidak boleh berpolitik, kalau untuk masalah sanksi, lebih ke partainya. Saat ini, semua masih dalam proses,’’ kata Helmi. (Dzulviqor)

 553 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Segera Serahkan Data Tenaga Honorer ke Men PAN-RB
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...