Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kesehatan

DPRD Provinsi Kaltara, Desak Pemerintah Aktifkan RS Pratama Sebuku Tahun Ini

Anto Bolokot saat melakukan kunker ke RS Pratama Sebuku, 14/07/2021.

NUNUKAN – Keberadaan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan yang hingga saat ini belum difungsikan  menjadi perhatian serius DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Guna memastikan kesiapan tempat pelayanan kesehatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Anto Bolokot melakukan kunjungan kerja ke RS Pratama Sebuku, hari ini, Rabu (14/07/2021).

Dalam kunjungannya Anto Bolokot meminta Pemerintah tingkat Provinsi maupun Kabupaten melihat persoalan ini sebagai sesuatu yang urgen dan harus segera diselesaikan.

“Mereka (Pemprov dan Pemkab) harus serius dan memasukkan RS Pratama ini sebagai skala prioritas di 2021, dan wajib aktif tahun ini,” kata Anto, Rabu (14/07/2021)

Terkait pembiayaan operasional dia berharap Pemerintah bisa duduk bersama sekaligus membahas bagaimana kesiapan Sumber Daya Manusia yang diperlukan.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan RS Pratama Sebuku merupakan satu-satunya tempat pelayanan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah daratan Kabudaya.

Menurut dia, sebagai warga Kabudaya harapan masyarakat sangat besar terutama untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

“Saat ini jika ada warga Kabudaya berobat ke Malinau, tak jarang di arahkan kembali ke RSUD Nunukan, bayangkan jika kondisi emergency, bisa jadi pasien tidak tertolong” ujarnya.

Selain kendala jarak tempuh yang jauh warga juga harus menyiapkan dana yang tidak sedikit hanya untuk transportasi.

“Sekali lagi saya tegaskan Pemerintah segera realisasikan ini, jangan ditunda lagi kebutuhan dasar masyarakat ini, kesehatan lebih penting dan berharga dari jabatan dan kekayaan” tegas Anto. (Dzulviqor)

 2,259 dibaca,  3 dibaca hari ini

Baca Juga:  DPRD Nunukan Minta Pemkab Segera Update Data Miskin dan Memudahkan Akses Berobat dengan Program BPJS Gratis
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...

Ekonomi

NUNUKAN – Puluhan tenaga honor di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mempertanyakan alasan pemberhentian mereka, dalam agenda hearing yang dilakukan di ruang...