Connect with us

Hi, what are you looking for?

Advetorial

An Nur Kaltara Arafah, Tawarkan Paket Umrah di Masa New Normal

Biaya umrah di masa pandemi mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu, hal ini karena adanya kenaikan pajak, adanya pembatasan jumlah jamaah di pesawat, bus 20 orang (50%) dan room kamar hotel maksimal 2 orang.

NUNUKAN – Pengusaha biro perjalanan umrah di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mulai membuka kembali layanan keberangkatan umrah, setelah Pemerintah Arab Saudi memutuskan menerima jamaah yang hendak beribadah di Kota Suci Mekah dan Madinah pada November 2020 lalu.

Untuk pemberangkatan perdana dimasa new normal saat pandemi Covid-19, An Nur Kaltara Arafah menawarkan paket all in Kaltara dengan biaya Rp.33,9 juta.

‘’Alhamdulillah, kita mulai membuka layanan umrah perdana, kita sudah mempelajari semua regulasi umroh dimasa new normal, sehingga keberangkatan jamaah lebih nyaman dan tentunya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan’’ ujar owner An Nur Kaltara Arafah Nur Rahmat, Kamis (28/1/2021).

Rahmat mengatakan, melaksanakan ibadah umrah atau biasa disebut haji kecil, merupakan impian sebagian besar ummat muslim yang rindu kota suci Mekah.

Disana mereka akan ihram , thawaf lalu sa’i dan diakhiri dengan tahalul. Sayangnya, pandemi Covid-19 mengakibatkan perjalanan umrah disetop otoritas Saudi selama 8 bulan, sejak 27 Februari 2020 untuk mencegah penyebaran virus.

Rahmat mengatakan, biaya umrah di masa pandemi mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu, hal ini karena adanya kenaikan pajak, adanya pembatasan jumlah jamaah di pesawat, bus 20 orang (50%) dan room kamar hotel maksimal 2 orang.

‘’Di An Nur Kaltara Arafah, biaya Rp.33,9 juta itu tidak ada tambahan apapun, sudah termasuk biaya karantina dan tes PCR Swab di Jakarta’’ imbuhnya.

Untuk pemberangkatan, An Nur Kaltara Arafah memiliki kerja sama dengan agen pesawat Qatar Airlines, Etihad, Saudy dan Citilink.

Sementara untuk penginapan, An Nur Kaltara Arafah menyiapkan kamar di hotel Jawer el Safeqah di Madinah. Adapun di Mekah, ada dua hotel yang disiapkan, yakni hotel Sheraton dan Le Meridien (Setaraf).

Baca Juga:  Ruang Keuangan RSUD Nunukan Terbakar

“Ketatnya aturan dan pengawasan kerajaan Saudi terhadap umrah ini tentu mengurangi kebebasan yang tidak seperti dulu lagi. Bahkan umrah dengan protokol kesahatan ini kabarnya bisa sampai 2022 dengan aturan yang akan terus berubah dinamis melihat keadaan’’ katanya.

Untuk informasi dan pendaftaran, calon jamaah bisa langsung datang ke kantor An Nur Kaltara Arafah di Jalan RA. Kartini Kelurahan Nunukan Tengah, bisa juga menghubungi nomor kontak, 0813 4711 3334 atau 0811 594 2415. (Dzulviqor)

 827 dibaca,  1 dibaca hari ini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Lainnya

Olahraga

NUNUKAN – Sabri, salah satu Atlet panjat tebing asal Nunukan, yang pernah meraih medali emas (perorangan) pada PON XVII 2012 di Riau, Perunggu (perorangan)...

Hukum

Menanggapi keterlibatan dua angotanya, Syaiful menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Nunukan

NUNUKAN – Baru kenal sekitar sebulan lewat jejaring sosial Facebook, Cecep Bagja (28) pemuda asal kota Garut, Jawa Barat, ini mantap terbang ke Nunukan...

Hukum

NUNUKAN – Satuan Resor Narkoba (Satreskoba) Polres Nunukan, kembali mengungkap kepemilikan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 3,8 kilogram, Kamis (27/05) malam. Sabu-sabu tersebut...